Puluhan warga meninggal dalam serangan bom di tiga Gereja  Sri Langka

Puluhan warga tewas dan ratusan luka-luka dalam beberapa ledakan bom di ibu kota Sri Langka. Sebuah gereja melalui video yang tersebar lewat media sosial nampak mengalami kerusakan parah.

BY 4adminEdited Sun,21 Apr 2019,11:10 AM

Colombo, SPNA - Serangan bom yang terjadi di tiga Gereja dan tiga hotel di ibu kota Sri Langka, hari ini (Minggu, 21/04/2019), setidaknya telah menewaskan 42 orang, seperti dilansir oleh media lokal setempat. Insiden tersebut terjadi bertepatan dengan perayaan hari  Paskah umat Kristen.

Tim penyelamat dari kepolisian Sri Langka menyebutkan bahwa salah satu ledakan terjadi di Gereja Saint Anthony, Kolombo.

Situs Reuters, mengutip dari media lokal, melaporkan bahwa korban yang tewas mencapai 42 korban. Sedangkan warga yang luka-luka berjumlah 280 orang.

Potongan video yang disebarkan melalui media memperlihatkan militer dan tim medis sedang berusaha menolong para korban yang jatuh akibat ledakan.

Sebuah gereja juga terlihat rusak parah akibat ledakan. Ledakan tersebut terjadi pada saat bersamaan pagi hari waktu Sri langka.

Sampai saat ini Pemerintah Sri Langka belum mengumumkan pihak yang bertanggung jawab di balik serangan tersebut.

(T.HN/S: Skynewarabia)

leave a reply
Posting terakhir